Senin, 25 Februari 2013

Anita Roddick


Kehidupan Anita Roddick dan pekerjaan adalah semua tentang mendongeng. Legenda dan mitos dan cerita yang menghubungkan kita dan memberi kita rasa komunitas global sambil mendorong kita
untuk membeli Body Shop nya kulit dan produk rambut. Cerita-cerita dia mengatakan penyebab dia mendukung atau bahan-bahan alami ia digunakan dalam kosmetik muridnya membawa kekayaan bersih diperkirakan lebih dari $ 200 juta, membuat satu nya wanita Inggris terkaya.
Awal yang rendah hati. Mantan ketua dan pendiri The Body Shop lahir pada tahun 1942 dan dibesarkan di Inggris Tenggara, dekat Brighton. Ibu Italia imigran nya dan Amerika ayahnya berlari sebuah kafe di sini awal, Roddick mengatakan, ia menanamkan dengan etos kerja yang kuat. "Setiap imigran, Anda menonton apa yang mereka lakukan dengan anak-anak mereka Ini seperti pekerja anak yang sah Dari hari pertama kami bekerja di kafe Ada luang tidak ada,... Kami tidak mengerti luang The etos kerja yang begitu mendalam dalam imigran. budaya. " Orang tua Roddick bercerai ketika ia berusia 8 dan ibunya menikah dengan sepupunya suami pertamanya itu.
Pada sepuluh, Roddick menemukan pertama ceritanya mengubah hidup. SheAnita Roddick dalam Kebijaksanaan Pelatihan Video Pemimpin Caring mendapat tangannya pada Kitab Penguin tentang Holocaust yang berisi foto-foto kamp konsentrasi. Her emosional reaksi terhadap apa yang ia baca dan melihat "kick-memulai saya ke rasa kemarahan atau rasa empati dengan kondisi manusia."
Pada tahun yang sama ayah tirinya meninggal. Sembilan tahun kemudian ibunya punya cerita lain untuk mengatakan bahwa secara mendalam akan mempengaruhi Roddick. "Ibuku bilang siapa ayahku dan itu terjadi menjadi Paman Henry yang adalah suami kedua suaminya pertamanya pergi ke kuburan tidak mengetahui bahwa dua yang terakhir anak-anak itu bukan miliknya.. Jadi di sini dia mengatakan, ini menakjubkan kisah cinta romantis. Ini tidak akan membentuk saya menjadi ada semacam tenang, tikus kecil lemah lembut. "
Pada tahun 1962 Roddick mendapat beasiswa untuk belajar di sebuah kibbutz di Israel. Di sana, katanya, cerita para pemimpin politik seperti Castro dan Che Guevera "adalah visi kami." Itu tidak heran ketika saya mendirikan perusahaan kecil saya sendiri saya akan melakukan sesuatu yang berbeda "Roddick kembali ke Inggris setelah sebuah lelucon mendapat dirinya diusir dari kibbutz. Setelah memegang beberapa pekerjaan, ia mengambil beberapa tabungan dan melakukan perjalanan melalui Tahiti, New. Hebrides, Kaledonia Baru, Australia dan ke Johannesburg, berhenti terakhirnya. Ia diusir dari Afrika Selatan setelah pergi ke sebuah klub jazz pada malam hitam, melanggar undang-undang apartheid.
Ketika ia kembali ke Inggris ia bertemu dengan Gordon Roddick dan dua menikah pada tahun 1971, ketika dia hamil dengan anak kedua mereka. Pasangan ini dimiliki dan berlari sebuah restoran dan delapan-kamar hotel dan tak lama kemudian mereka merasa terlalu banyak bekerja dan membutuhkan perubahan arah. Dengan persetujuannya, Gordon pergi naik kuda dari Buenos Aires ke New York City dan Anita yang tersisa untuk mendukung dirinya dan kedua anaknya.
Dari kebutuhan untuk bertahan hidup, Roddick meramu kosmetik dari "setiap bahan kecil dengan cerita" bahwa ia telah disimpan di garasi. Dia membuka toko pertamanya di Brighton hanya dengan 15 produk, yang ia dikemas dalam "lima ukuran jadi setidaknya itu tampak seperti saya memiliki setidaknya 100."
Ketika ditanya mengapa ia memilih perawatan kulit, Roddick menjawab:.. Men "Karena cerita itu [Dalam] setiap kelompok Saya telah menghabiskan waktu bersama, perempuan akan selalu kandang sekitar dengan baik dan bercerita tentang, kelahiran perkawinan tubuh, dan kematian hanya memiliki percakapan atau kenangan tentang pertama mereka mencukur. Tetapi perempuan akan selalu menggunakan tubuh sebagai kanvas, taman bermain. Bahkan ketika mereka dibawa ke tiang gantungan, perempuan selalu ingin menempatkan beberapa di makeup. " Toko itu berkembang dan pada saat suaminya kembali dari 10 bulan perjalanan itu, ia membuka toko kedua dan pelanggan itu bertanya apakah mereka bisa membuka cabang Body Shop sendiri. Para Roddicks mendirikan sebuah sistem waralaba.
The Body Shop mengembangkan reputasi untuk mendukung penyebab sosial dan lingkungan, namun Roddick mengecam gagasan bahwa The Body Shop adalah pemasar penyebab. Aktivisme The Body Shop "bukan tentang pemasaran ini bukan tentang satu sen yang dihabiskan dalam apa yang disebut marketing cause-related yang jujur.. Ini tentang memiliki semangat untuk berteriak dan menjadi persuasif tentang apa yang Anda lakukan."
Dan ini tentang bercerita. Roddick tahu cerita menjual. "Tentu mereka," dia setuju, "jika mereka adalah otentik Dalam setiap kelompok pra-industri saya. Pernah bepergian dengan dan telah dengan, mendongeng adalah dasar dari pendidikan mereka Ini adalah tentang mitos dan legenda.. Ini tentang apa yang membuat Anda ilahi, apa yang memisahkan Anda. "
Dan itu adalah rasa pemisahan yang Roddick mengatakan membuatnya seorang pengusaha. "Jika ada kritik tentang karakter saya, yang merupakan legenda di Inggris, itu adalah bahwa [aku payah] napas keluar dari Anda Tapi itu hanya sebuah energi ide.. Kebanyakan pengusaha, pengusaha yang baik, telah imigran. Kami luar Kami. tidak menari dengan beat drum yang sama. "
Gary Hamel, penulis Memimpin Revolusi, setuju dengan itu Roddick self-assessment. "Dia benar-benar orang luar. Maksudku jika Anda mendengarkan, dia dipenuhi dengan vitriol sekitar praktek-praktek tradisional industri kosmetik, aku selalu percaya bahwa industri tidak mendapatkan diciptakan kembali oleh keuntungan., Tetapi mereka mendapatkan diciptakan kembali oleh bidah. Orang yang dapat melihat dogma, lihat ortodoksi dan kemudian bertanya mengapa, mengubah hal-hal terbalik. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar