Minggu, 24 Februari 2013

Nely Galán


Nely Galán (lahir 1963 di Santa Clara, Kuba) adalah produser independen dan mantan Presiden Hiburan untuk Telemundo. Dia menciptakan dan menghasilkan executively seri FOX reality Swan.


Nely Galán lahir Arnely Alvarez di Santa Clara, Kuba. Orangtuanya pindah ke Teaneck, New Jersey pada tahun 1965 ketika ia berusia dua tahun [1] Selama SMA Galán mengajukan artikel untuk majalah Seventeen yang begitu mengesankan ia diminta untuk menjadi editor tamu dan mengarah ke posisi permanen.. Pada usia 22, Galan memulai karirnya di dunia hiburan sebagai manajer stasiun termuda bangsa untuk WNJU TV Channel 47 di New York. Dimiliki oleh Jerry Perenchio dan Norman Lear, stasiun menjadi tempat peluncuran untuk apa sekarang Jaringan Telemundo.
Pada tahun 1992, Galán membentuk Tropix, perusahaan patungan dengan HBO berasal konten Latino untuk kabel. Di bawah payung Tropix, Galán juga menjabat sebagai konsultan untuk HBO dan Time Warner pada strategi Latin di Amerika Serikat dan Amerika Latin. Dalam usaha ini dua tahun, Galán menciptakan beberapa acara dan membantu peluncuran HBO Ole, saluran mereka di Amerika Latin.
Galán menandatangani kesepakatan dengan Fox Corporation dan Rupert Murdoch pada tahun 1994, menciptakan konten untuk jaringan Fox dan Fox membantu meluncurkan berbagai saluran ke Amerika Latin termasuk: Canal Fox, Fox Kids, Fox Sports, dan Sky. Tahun itu, The New York Times majalah menempatkan Galán pada cover dan diciptakan padanya "Tycoon tropis." Juga pada tahun 1994, Galan Galan mendirikan Entertainment, produksi dan perusahaan pemasaran yang berfokus pada penciptaan "crossover" Latino pemrograman. Perusahaannya baru terbentuk bercabang keluar meluncurkan jaringan untuk ESPN, MGM dan Sony juga. Selain itu, Galán menciptakan divisi pemenang penghargaan pemasaran untuk perusahaan-perusahaan Amerika Latin menargetkan di AS dan Amerika Latin. Sementara di Fox, ia juga menghasilkan "Penghargaan Alma" yang menghormati bakat luar biasa Latino, dan memelopori telenovela pertama yang diproduksi secara bersamaan dalam bahasa Inggris dan Spanyol untuk Fox dan jaringan televisi Meksiko, Televisa.
Galán mengambil cuti dari bisnis sendiri pada tahun 1998 ketika Sony bernama Presiden nya Hiburan untuk Telemundo. Setelah bertugas tiga tahun, Galán kembali ke perusahaannya dengan kesepakatan pembangunan di tangan dari Telemundo, dan terus menciptakan hit Latino sitkom Los Beltrán, Viva Vegas, dan Solo en America. Galan juga diproduksi lebih dari 300 episode talk show populer siang hari, Pastor Albert.
Galán dibuat dan diproduksi realitas Telemundo program televisi La cenicienta (Cinderella). [2] Hosted by Eva Tamargo, program ini memecahkan tanah untuk program televisi Telemundo itu kenyataan. Berbeda dari telenovelas Telemundo, La cenicienta adalah unscripted. Minerva Ruvalcaba tampil sebagai La cenicienta, seorang wanita mencari Pangeran Tampan dari 20 bujangan [3] Telemundo dimasukkan English sub judul dalam program untuk mencapai kedua khalayak berbahasa Spanyol dan Inggris.. [4] La cenicienta menjadi salah satu program tertinggi Telemundo yang rated dalam Surat 50 tahun sejarah [5].
Galán juga menciptakan dan eksekutif diproduksi seri FOX reality Swan, dan seperti di-rumah pelatih hidupnya, menulis buku laris pendamping Kurikulum Swan. Dia mengembangkan The New Anda, serangkaian siang hari diluncurkan di NBC pada tahun 2008 yang calo kesehatan, kesehatan dan kecantikan bagi perempuan.
Galan adalah seorang kontestan di NBC The Celebrity Apprentice dengan Donald Trump, bersaing untuk amal Count Me In, yang membantu wanita meraih kemandirian ekonomi. Dia dipecat oleh Trump pada tanggal 7 Februari 2008.
Galan ditambahkan ke dewan penasehat dari Universitas Hispanik Nasional pada 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar